Deretan Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Mohon hati-hati jika itu adalah tekanan darah tinggi. Ini dapat meningkatkan risiko penyakit yang mengancam jiwa seperti stroke, serangan jantung, penyakit ginjal dan sejenisnya. Karena beberapa orang tidak berpikir mereka memiliki darah tinggi, mereka merasa sehat - hanya sehat. Padahal, ada beberapa gejala hipertensi, seperti kelelahan, penglihatan, denyut jantung tidak teratur, adanya darah dalam urine.
Buah ini bisa menurunkan hipertensi

Salah satu hal yang paling berbahaya dari hipertensi dan tekanan darah tinggi adalah Anda tidak tahu bahwa Anda memiliki darah tinggi. Memang sepertiga orang dengan tekanan darah tinggi tidak mengetahuinya.

Tekanan darah manusia ditandai oleh dua hal: tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastolik. Tekanan darah sistolik normal adalah sistolik kurang dari 120 dan diastoliknya kurang dari 80. Jika fase sistolik sekitar 120 - 139 atau diastoliknya 80 - 89, bisa dikatakan tekanan darahnya mengarah ke prehipertensi atau tekanan darah tinggi. Untuk hipertensi atau hipertensi dengan jumlah sistolik 140 atau lebih dan diastoliknya 90 atau lebih,
Untuk menurunkan tekanan darah tinggi, perlu minum obat dokter. Selain pengobatan, beberapa cara umum yang dianjurkan untuk menurunkan tekanan darah adalah mengurangi asupan garam, olahraga, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Sebaiknya Anda mengonsumsi makanan sehat seperti buah yang membantu menurunkan hipertensi. Berikut adalah daftar buah untuk tekanan darah tinggi yang bisa Anda coba:

Semangka semangka mengandung vitamin A dan C, kalium, magnesium, dan nutrisi penting lainnya. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen ekstrak semangka dapat membantu mengelola tekanan darah pada orang dewasa dengan obesitas. Inilah salah satu buah yang sering direkomendasikan untuk orang dengan tekanan darah tinggi.
Jika Anda menelan sekitar 100 gram stroberi / blueberry setiap minggu, Anda bisa mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi, merupakan faktor risiko utama stroke dan penyakit jantung. Isi anthocyanin (antioksidan) yang memberi warna terang untuk stroberi dan blueberry juga telah mampu mengurangi risiko hipertensi.
Anggur Semua jenis anggur mengandung polifenol. Polifenol juga dikenal sebagai antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh. Kulit dan daging anggur mengandung banyak polifenol dan memiliki zat antioksidan tinggi. Serat termasuk dalam anggur dan kalori rendah, jadi anggur sangat baik untuk Anda. Buah ini membantu mencegah sindrom metabolik (suatu kondisi yang dapat meningkatkan tekanan darah).
Kiwi Buah hijau ukuran kecil ini memiliki rasa manis dan tajam. Kiwi juga kaya nutrisi seperti vitamin C, vitamin E, asam folat dan bahkan potassium. Buah ini mengandung serat dan antioksidan yang melimpah. Ini memang hal yang sangat baik untuk tubuh Anda. Kiwi juga membantu mengendalikan tekanan darah. Satu studi mengungkapkan bahwa zat aktif fisiologis yang terkandung dalam tiga jenis buah kiwi per hari bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah orang dengan tekanan darah tinggi. Selain itu, buah ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda, mengobati asma dan membantu sistem pencernaan. Buah ini bisa makan utuh dan bisa berupa smoothie atau salad.
Pisang kalium sebenarnya bisa menyeimbangkan jumlah sodium atau garam dalam sel Anda. Kalium lebih banyak membantu mencegah dan mengendalikan tekanan darah tinggi. Tidak ada salahnya mengonsumsi pisang yang kaya kandungan kalium. Pisang bisa makan utuh, menambahkan sereal dan salad favorit, dan memanggangnya.
Dengan mengetahui buah tekanan darah tinggi, Anda bisa mencoba mengkonsumsinya dalam menu sehari-hari. Juga, jika Anda memiliki riwayat hipertensi, periksa tekanan darah Anda secara teratur. Jangan lupa minum obat hipertensi secara teratur dari dokter. Jika gejala tekanan darah tinggi muncul, berkonsultasilah dengan dokter Anda segera.