Prosedur Operasi Kantung Mata Dan Penyebab Yang Mendasa

Kantung mata medis tidak akan mempengaruhi kesehatan Anda, namun dapat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri Anda. Operasi eyebag adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkannya.Lemak mulai membengkak kedepan saat terjadi saat membran tebal yang menahan lemak orbital yang mendasari mulai melemah. Seiring bertambahnya usia, lebih terlihat.Adanya eyebag di bawah kantong mata bisa mengandung pembengkakan ringan, kendur, dan beruang. Ini tidak berbahaya dan tidak memerlukan perawatan medis tapi kebanyakan orang berpikir bahwa hal itu mengganggu kehadiran eyebags.Paparan sinar matahari dan merokok bisa berperan dalam pembentukan eyebag karena menyebabkan hilangnya elastisitas di wilayah di bawah mata. Faktor lain yang menyebabkan munculnya lingkaran hitam, perubahan cuaca, tingkat hormon, makanan asin, tidur, adalah retensi cairan tanpa adanya alergi, dan riwayat keluarga.Perawatan di rumah menggunakan krim mata membantu mengurangi atau menghilangkan kantung mata. Namun, jika Anda khawatir dengan penampilan dan siap untuk menggunakan lebih banyak, Anda bisa melakukan prosedur medis dan manipulasi eyebag.

Penanganan prosedur kantung mata

Operasi kelopak mata atau yang disebut blepharoplasty atau operasi kelopak mata adalah prosedur pembedahan untuk menghilangkan bola mata. Ahli bedah hanya memotong di bawah bulu mata atau mengeliminasi atau melorot pada kelopak mata bagian bawah dan mengatur lemak ekstra, otot, dan kulit. Selanjutnya, dokter bergabung dengan kulit dengan jahitan kecil di sepanjang bulu mata atau bagian bawah kelopak mata.
Selain memperbaiki kantung di bawah mata, blepharoplasty juga, kelopak mata bengkak, kelebihan kelopak mata yang mencegah penglihatan Anda, Anda bisa memperbaiki kelebihan kulit kelopak mata bagian bawah. Bicaralah dengan dokter Anda tentang risiko pembedahan pada kelopak mata, termasuk masalah penglihatan seperti infeksi, mata kering, dan posisi tetesan air mata dan kelopak mata.

Sebelum melakukan kantung mata, pertama jelaskan berbagai masalah kesehatan seperti kesehatan fisik untuk menentukan pengobatan yang tepat. Setelah itu, penggunaan riwayat medis pasien, anestesi, pemeriksaan mata, termasuk risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi, dan jenis obat alergi, perlu dibuat keputusan tentang operasi tersebut.

Setelah operasi, Anda perlu istirahat dan memulihkan untuk membantu pemulihan setelah operasi dan lakukan hal berikut.

Tolong dukung kepala Anda dengan bantal saat tidur selama beberapa hari untuk mengurangi pembengkakan Sedikit usap kelopak mata dengan salep resep atau losion mata.

Kompres mata dingin.
Tolong kenakan kacamata hitam untuk melindungi matamu dari sinar matahari dan angin.
Anda bisa mengonsumsi parasetamol yang diresepkan oleh dokter atau analgesik lainnya untuk menghilangkan rasa sakit. Tolong jangan lakukan aktivitas berat atau berenang beberapa hari.

Merokok dilarang
Jangan gunakan lensa kontak, gosok mata Anda.
Setelah operasi, Anda mungkin mengalami nyeri ringan, mati rasa, bengkak di sekitar mata, sensasi lembab atau kering, iritasi mata, dan kepekaan yang ekstrem terhadap cahaya.
Jika Anda memutuskan untuk melakukan operasi kantong mata, Anda disarankan untuk mencari ahli bedah blepharoplasty terlatih dan mengalami jenis operasi ini.