Tips Memilih Pembalut Yang Aman Dan Cara Pemakaiannya

Saat haid datang, dressing aman dan nyaman akan menjadi yang paling penting bagi wanita. Meski punya banyak pilihan, kita harus bijak dalam memilih dan mengerti cara menggunakannya dengan benar. Selama menstruasi, dressing yang aman dan nyaman diperlukan untuk menyerap darah keluar. Di Indonesia, pembalut wanita sangat mudah ditemukan dan bisa digunakan dalam berbagai bentuk dan ukuran. Beberapa menggunakan "sayap" untuk mencegah kebocoran dan tidak menggeser pembalut wanita, yang lainnya roboh.

Saat membuat perban, ada proses yang disebut pemutihan atau pemutihan. Dalam proses ini, zat pemutih membutuhkan zat yang disebut klorin. Zat ini bisa menghasilkan senyawa dioksin karsinogenik dan bisa menjadi kanker. Untungnya, tidak hanya pembalut sanitasi yang bisa dijual bebas di Indonesia, pembalut wanita adalah dressing aman yang memenuhi persyaratan keselamatan dan kualitas.

Untuk menyetujui pemasaran, Kementerian Kesehatan RI meminta agar semua produk kesehatan melewati pemeriksaan dan memenuhi persyaratan. Persyaratannya adalah untuk memiliki penyerapan minimal 10 kali berat produk dan tidak adanya fluoresensi yang mengindikasikan kontaminasi PCB. Fluoresensi adalah tes yang dilakukan untuk mengkonfirmasi adanya klorin di pad.
Kami juga mengawasi metode pemutihan dengan menggunakan klorin bebas klorin (ECF) atau teknologi PCB bebas sepenuhnya (penataan ulang). Degradasi adalah proses pemutihan yang digunakan sebagai klorin dioksida sebagai pemutih, menunjukkan bahwa ia bebas dioxin. TSF umumnya merupakan metode pemutihan dengan menggunakan hidrogen peroksida dan juga dikatakan bebas dioksin.

Pilih dressing dan tip penggunaan yang aman

Selain proses pembuatan yang dikelola oleh pemerintah, kami juga berperan memilih serbet sehat sebagai pengguna. Trik membeli parfum, deodoran, atau perban parfum bebas. Jenis perban ini bisa menyebabkan iritasi vagina dengan menyebabkan reaksi alergi.

Selain itu, ganti bantalan secara berkala selama menstruasi. Bahkan jika darah menstruasi keluar tidak cepat, jenis merek apa yang akan digunakan, ganti bantalan, sering tiga atau empat jam. Karena perban juga dengan kecepatan penuh, namun, darah haid yang keluar banyak waktu, Anda juga, tentu saja, dalam banyak kasus, Anda akan perlu mengubah pad.

Ini mencegah sering akumulasi bakteri untuk menggantikan perban, menyebabkan secara teratur untuk menghilangkan bau menstruasi, tetapi mendapatkan penyakit langka, Anda dapat mencegah kita dari sindrom sangat serius dan beracun shock, yang disebut (TSS). Tesis disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyerang tubuh dan melepaskan racun berbahaya. Asam urat bisa terjadi bila bahan penyerap menggunakan dressing tinggi atau tampon dan jarang ditukar.

Ketika gejala tiba-tiba muncul, 39 derajat Celsius, sakit kepala, menggigil, kelelahan, diare, sakit tenggorokan, nyeri otot seperti atau lebih demam, dyspnea, ruam, mata merah, pusing, bahkan pingsan, mendapatkan lebih cepat memburuk Anda bisa. Jika tidak diobati segera, kalsifikasi bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Jika ada gejala di atas yang muncul saat menstruasi, ayo segera pergi ke gawat darurat terdekat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi sanitasi saat menstruasi mencuci tangan sebelum dan sesudah mengganti pad keselamatan.